Minggu, 17 Januari 2016

Mau Sarapan Enak? Ada Kupat Tahu Pak Aris

alt Kupat Tahu Pak Aris
Kupat Tahu Pak Aris
Jajanan di daerah Antapani, Bandung, beraneka ragam, mau jajan apa aja ada, mau beli seblak, bakso, cilok, aneka juice, aneka gorengan, rumah makan, martabak, mie ayam, ayam goreng ayam bakar, bubur yang enak, tinggal pilih dan tinggal beli. Yang tidak ketinggalan salah satunya adalah kupat tahu. Kupat tahu yang recommended banget adalah kupat tahu langganan saya yaitu kupat tahunya Pak Aris. Kupat tahu Pak Aris bisa dibilang banyak penggemarnya, ini bisa terlihat dari tiap kali hendak membeli kupat tahu, banyak pembeli yang antre, apalagi hari minggu, banyak banget.

Pak Aris dan istrinya Ibu Yati selalu melayani pembeli-pembelinya dengan ramah. Dari segi tekstur ketupat yang digunakan, menurut saya ketupat khas kupat tahu Pak Aris memang memiliki kelebihan dibandingkan ketupat di tukang kupat tahu yang lain, teksturnya lembut tapi tidak lembek. Ini yang membuat saya kangen dengan kupat tahu Pak Aris, ditambah dengan bumbu kacang yang enak, tidak encer pun tidak terlalu kental, membuat pas ketika dicampur dengan ketupat plus toge rebus dan tahu goreng. Selain kupat tahu, tersedia juga lontong kari yang tak kalah enaknya.

Kupat tahu Pak Aris berada di jalan Indramayu No. 60 Bandung. Kalau dari arah jalan purwakarta kawasan Antapani, jalan Indramayu sangat mudah ditemukan. Jika Anda dari arah barat, menyusuri jalan Purwakarta, setelah Griya Antapani sebelah kanan Anda akan menemukan jalan Indramayu. Nanti akan terlihat jajaran ruko di jalan Indramayu, tinggal cari kupat tahu Pak Aris. Pak Aris memang tidak menempati ruko tersebut untuk kupat tahu saja, tetapi ditempati oleh empat penjual, salah satunya Pak Aris. Kalau kata Ibu Yati istrinya Pak Aris, ruko tersebut memang diisi oleh empat penjual, ada es goyobod Pak Toto, mie kocok, mie baso, dan kupat tahu-lontong kari Pak Aris. Rereongan alias bareng-bareng.



Menempati ruko yang diisi dengan ketiga penjual lainnya sudah hampir tiga tahunan. Sebelum mengisi salah satu ruko, dulu Pak Aris berjualan di depan ruko saja. Walaupun dulu memang gratis berjualan di depan ruko, dan sekarang harus menyewa tempat di ruko, menurut Ibu Yati justru lebih enak sekarang, karena tempat yang sekarang memang lebih nyaman.

Pak Aris mulai berjualan kupat tahu dari tahun 1996. Awal dulu berjualan kupat tahu Pak Aris dibandrol dengan harga Rp. 750,- untuk satu porsi. Sekarang, satu porsi kupat tahu atau lontong kari harganya Rp. 9000,- Harga yang terbilang murah, enak, dan mengenyangkan perut. Kupat tahu Pak Aris buka mulai pukul 06.00 WIB sampai siang atau tutup gimana habisnya penjualan.

Kupat Tahu Pak Aris
Jln. Indramayu No. 60
Antapani Bandung

Jam Buka (tiap hari)
06.00-10.00
Harga Rp 9.000

Peta Lokasi

IBX58BCE5AE39DDA

Tim Dapurnulekker

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Blogger Perempuan
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic