Selasa, 07 Agustus 2018

Mengasah Imajinasi dan Kreativitas dengan Colour to Life Faber-Castell

Pengalaman pribadi menggunakan Colour to Life
Di era milenial sekarang ini, kita memang tidak pernah lepas dari yang namanya gadget. Hampir semua orang punya smartphone, termasuk anak-anak. Kita pasti sering melihat anak-anak pada betah berlama-lama maen game di smartphone, tak sedikit juga yang kecanduan. Tapi, jangankan anak-anak sih, ya, yang nyandu maen game bisa juga merasuk para orang dewasa seperti saya, hehe. Bermain game sesuka hati selama bisa mengatur waktu dengan kegiatan lain sih oke-oke aja.

Kehadiran game memang menjadi hiburan yang mengasyikkan di kala kita merasa bosan. Saya, seorang ibu rumah tangga yang nyambi freelance dengan seabreg urusan hiruk pikuk rumah tangga ini itu seringkali dihinggapi rasa bosan. Setiap hari haruslah ada waktu walaupun cuma sebentar untuk me time, memanjakan diri dengan hal-hal yang sangat disukai, salah satunya bermain game. Yang paling bebas menggunakan smartphone itu biasanya setelah ketiga bocah sudah terlelap tidur di malam hari. Kalau anak-anak masih pada melek sudah pasti berebutan smartphone, apalagi kalau bukan untuk liat video di youtube dan bermain game.

Game yang biasanya ada di smartphone saya tentunya yang bisa dimainkan oleh anak-anak juga. Game baru yang saya dan anak-anak sukai kini adalah Colour to Life dari Faber-Castell. Pada tahun ini, sekitar bulan Mei 2018, Faber Castell meluncurkan aplikasi game terbaru yaitu Colour to Life (CTL). Inovasi dari Faber Castell ini membuat gambar seakan hidup. Yang punya smartphone dan gamers sejati, wajib punya aplikasi game ini karena selain untuk hiburan, game ini juga sarat dengan imajinasi. Gambar yang telah kita warnai sesuai yang kita inginkan ini bisa diajak selfie, loh, dan ini membuat saya mesem-mesem sendiri dan sudah tentu anak-anak pun senang.

Box Colour to Life Faber Castel
Meluangkan waktu sejenak untuk mewarnai gambar yang sudah tersedia dalam paket Colour to Life ini emang asik dan menyenangkan. Pengalaman saya sendiri menggunakan Colour to Life ini membuat saya ketagihan untuk melakukannya, bisa dilakukan secara sendiri atau bersama-sama dengan anak-anak itu seru banget. Kalau dilakukan sendiri kita bisa lebih leluasa menuangkan ide warna apa yang kita inginkan, memainkan gamenya juga seru karena nggak ada yang ganggu. Beda kalau dilakukan bersama anak-anak, yang satu pengen warna ini yang satu lagi pengen warna itu, belum lagi emaknya pengen warna lain, udah pasti rebutan warna. Tetapi dengan cara bersama-sama itu membuat kita jadi bisa ketawa-ketawa bareng, bisa wefie dengan gambar yang sudah diwarnai bersama, sebuah kebahagiaan sederhana yang bermakna. Saya dan anak-anak jadi bertambah dekat, mereka pun senang bisa bermain dengan ibunya.  

Anak-anak saya sangat menyukai aplikasi game ini karena dua-duanya pada suka gambar dan mewarnai, kakak beradik yang suka rebutan dan biasanya si cikal suka mengalah. Yang pertama kali mewarnai adalah anak kedua saya, Al, kemudian giliran dengan kakaknya, Arezky. Kalau emak bapaknya mah belakangan setelah anak-anak puas mewarnai barulah giliran kita. Ketika anak-anak mewarnai, sebaiknya kita membiarkan mereka untuk eksplorasi sendiri tentang warna, biarkan mereka menggunakan warna sesuai warna yang mereka inginkan sendiri.                                              

Tentang Colour to Life Faber-Castell
Seperti kita ketahui, Faber-Castell itu rajanya pensil tulis dan pensil warna yang keren selain dari produk lainnya seperti pena dan peralatan kantor. Dari jaman saya sekolah SD, saya selalu menggunakan produk dari Faber-Castell, warna hitam dari pensil 2B sangat saya sukai, apalagi ketika ujian tiba, pas banget buat ngisi bulatan-bulatan di lembar jawaban. Pensil warna dari Faber-Castell memang terkesan berkualitas, warnanya begitu kuat, elegan, dan yang pasti produk ini awet. Berdiri sejak tahun 1761, produk Faber-Castell tentu saja tak diragukan lagi kualitasnya. Seiring perkembangan jaman, jaman now yang apa-apa serba digital, Faber-Castell berinovasi meluncurkan aplikasi game yang kekinian, Colour to Life. 

Saya unboxing dulu nih produk Colour to Life Faber-Castell ini yang isinya berupa:

Isi dalam produk Colour to Life Faber Castel
1. Satu set connector pen warna-warni terdiri dari 20 buah.
2. Satu buah Augmented Reality Colouring Book yang di dalamnya ada 5 tema yang bisa diwarnai. Ada Giddy Up, Poggo Boy, Dress Up Challenge, Balance Your Brain, dan Safe Flight.
3. Buku petunjuk cara mewarnai dengan baik serta kreasi spidol yang bisa dibuat mainan.

Nah inilah beberapa langkah cara memainkan produk Faber Castell yang satu ini.                       
1. Untuk bisa bermain game Colour to Life ini kita bisa mengaksesnya melalui gadget dengan cara menginstall terlebih dahulu aplikasi game tersebut yang diunduh dari android ataupun ios.


2. Selanjutkan, buku gambar yang isinya terdapat lima tema tadi, bisa langsung diwarnai sesuai dengan imajinasi.

3. Setelah selesai diwarnai, buka aplikasi Colour to Life. Kemudian pilih game atau tema yang akan di scan. Ingat scanlah gambar sesuai temanya, jika tidak sesuai, gambar 3D tidak akan muncul.
4. Ikuti petunjuk selanjutnya ketika memulai scan gambar hasil mewarnai. Jika sudah mengikuti petunjuknya dengan benar, gambar 3Dnya akan muncul.





5. Scan dengan mengarahkan kamera belakang hape ke atas hasil gambar yang telah diwarnai dan tunggu muncul warna hijau. Warna hijau ini sebagai penanda aktivitas scan berhasil.
6. Setelah berhasil gambar 3D dari hasil gambar tadi, bisa memilih memainkan gamenya atau foto selfie dengan karakter yang sudah diwarnai tadi.

Anak-anak senang banget bisa berfoto dengan gambar yang telah diwarnainya. Si cikal, Arezky dan Al anak kedua saya pun menggunakan kesempatan berfoto ini dengan sukacita.
Game-game yang ada di aplikasi ini pun asyik ketika sudah dimainkan, buat anak-anak atau orang dewasa yang mau mencoba.
Beberapa game dalam aplikasi Colour to Life Faber Castel
Oh iya mau beli produk Colour To Life Faber Castell ini bisa di tokopedia sudah tersedia, cek di link ini atau bisa juga di Gramedia terdekat.
IBX58BCE5AE39DDA

Tim Dapurnulekker

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Blogger Perempuan
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic