Selasa, 12 Januari 2016

Bakso Pensiun, Buat yang Belum Pensiun Makan Bakso

alt Bakso Pensiun
Bakso Pensiun

Inilah salah satu kedai bakso baru yang menarik saat ini di kawasan Antapani, Bakso Pensiun. Kedai bakso yang baru ada sekitar 3 mingguan ini sangat memikat hati saya. Begitu lihat desain interiornya, kedainya yang unik plus nama sang kedai yang mengingatkan saya akan sinetron yang tengah naik daun dan digandrungi oleh pemirsa penikmat TV yaitu preman pensiun.
Desain interior Bakso Pensiun
Halaman depan Kedai Bakso Pensiun
Jangan-jangan yang punya kedai bakso ini salah satu pemain dari preman pensiun, pikir saya. Ternyata usut punya usut, dari penuturan salah seorang karyawan kedai Bakso Pensiun, pemilik kedai bakso ini bernama Pak Yadi, beliau tinggal di daerah buah batu memang terinspirasi dari sinetron preman pensiun. Pemilihan nama bakso pensiun dikarenakan semua karyawan yang direkrut oleh Pak Yadi merupakan pensiunan (alumni) dari restoran ternama di Bandung. Selain nama kedainya yang menggunakan kata pensiun, beberapa menu yang ditawarkan di kedai ini pun ada yang menggunakan kata pensiun. Jadi makin penasaran apa yang enak dari menu-menu pensiun ini.

Ngumpul bareng keluarga pun asyik juga
Dari luar tepat di tempat parkiran motor tampak ada gambar tokoh kartun anggota The Avenger, Hulk, bertuliskan If you like bakso, we’re friend! Jika kamu suka bakso, kita adalah teman. Kurang lebih memiliki makna jika Anda penggemar bakso, tempatnya ya di sini. Unik juga ya, kenapa juga nggak pake kata meatball buat kata baksonya, hehe. Begitu masuk kedai Bakso Pensiun Anda akan melihat jajaran meja makan plus kursi yang unik, lampu-lampu warna warni yang sedap dipandang mata, dan tempat duduk yang asik, ada yang duduk di kursi ada juga yang lesehan. Buat yang suka selfi, tempat ini bisa jadi ajang tempat selfie yang oke. Buat kongkow bareng teman atau keluarga juga mantap.

Kedai Bakso Pensiun tidak hanya menyediakan bakso tetapi juga menyajikan berbagai menu yang lezat-lezat seperti nasi goreng, roti bakar, dan spaghetti. Nah, sekarang kita intip yuk ada menu apa aja di kedai Bakso Pensiun ini biar pas dateng ke sini sudah memilih dan menyiapkan uang sesuai isi dompet.

Bakso
  • Bakso pensiun (mie, bakso pedas besar, bakso kecil, sayur dan kriuk) Rp. 17.000,-
  • Yamien bakso pensiun (mie dipisah, bakso pedas besar, bakso kecil, dan kriuk) Rp. 19.000,-
  • Bakso pensiun komplit (mie, bakso pedas besar, siomay, tahu, bakso kecil, sayur dan kriuk)  Rp. 26.000,-
  • Yamien pensiun komplit  (mie dipisah, bakso pedas besar, siomay, tahu, bakso kecil, dan  riuk) Rp. 28.000,-
  • Bakso reguler (mie, bakso besar, bakso kecil, sayur, dan kriuk) Rp. 17.000,-
  • Yamien bakso reguler (mie dipisah, bakso besar, bakso kecil, sayur, dan kriuk) Rp. 19.000,-
  • Bakso reguler komplit (mie, bakso besar, bakso kecil, tahu, siomay, sayur, dan kriuk) Rp.26.000,-
  • Yamien reguler komplit (mie dipisah, bakso besar, bakso kecil, tahu, siomay, sayur, dan  riuk)  Rp. 28.000,-
  • Mie ayam bakso pensiun (mie, ayam suir, bakso pedas besar, sayur, dan kriuk) Rp. 21.000,-
  • Mie ayam bakso reguler (mie, ayam suir, bakso besar, sayur, dan kriuk)  Rp. 21.000,-
  • Mie ayam (mie, ayam suir, sayur, dan kriuk) Rp. 13.000,-
Bakso Pensiun
Isi Bakso Pensiun yang bikin 'melek' mata
Nasi
  • Nasi bakso rica-rica (nasi, bakso, bumbu rica-rica)  Rp. 18.000,-
  • Nasi bakso saos mentega (nasi, bakso, bumbu saos mentega) Rp. 18.000,-
  • Nasi bakar bakso pensiun (nasi, bakso bakar bumbu sate maranggi) Rp. 22.000,-
  • Nasi goreng pensiun (nasi telor, bakso, dan bumbu rempah) Rp. 15.000,-
Menu Nasi Goreng dengan Toping Bistik Bakso
Toping Nasgor
  • Bistik bakso (bakso bistik 5 pcs) Rp. 10.000,-
  • Bakso bakar pensiun (bakso bakar 4 pcs) Rp. 10.000,-
Menu Pensiunan
  • Spaghetti saos pensiun (spaghetti ala pensiun ditaburi keju ) Rp. 17.000,-
  • Bakso bakar saos keju (bakso bakar ala pensiun isi 6 pcs) Rp. 22.000,-
  • Bakso Krispi (bakso renyah isi 6 pcs) Rp. 15.000,-
  • Roti bakar (roti bakar isi coklat/srikaya/keju/mix 2/mix 3) Rp.15.000,-/Rp. 17.000,-/Rp.19.000,-
  • Ice cream goreng Rp. 12.000,-

Masih cocok kan dengan uang di dompet? Kriuk yang dimaksud di sini adalah potongan-potongan pangsit yang renyah. Saya sendiri pesan bakso pensiun  dengan isian mie, bakso pedas besar, bakso kecil, sayur, kriuk dan nasi goreng pensiun dengan toping bistik bakso. Begitu baksonya dibelah, tampak campuran cabe dengan daging cincang, pedasnya wow bikin mata, jreng! Enaknya. Buat saya, makan bakso tersebut dimakan tanpa saos kecap dan sambal sudah cukup, cukup rasanya, cukup pedasnya, cukup kenyangnya. Baso pedas ini sangat pas buat Anda pencinta pedas, bikin lidah terus bergoyang.

Sementara untuk nasi goreng pensiun dengan toping bistik bakso tak kalah sedapnya, bistik basonya dimakan si bungsu Al, enak katanya, nggak pedas. Untuk minumannya, dikedai Bakso Pensiun tersedia minuman dingin,minuman panas, dan sofdrink. Minuman dingin terdiri atas orange squash, lemon squash, es kelapa muda, es jeruk, es teh manis, es teh tawar, lemon tea, lemon tea lechy, ice chocolate pensiun, ice coffe latte, ice rainbow, ice pink lovers, es campur pensiun dengan isian kelapa,alpukat, mangga, dan pacar china. Ada juga milkshake strawberry, chocolate dan vanilla. Untuk juice ada rasa strawberry, alpukat, mangga, dan sirsak. Nah, ada satu menu minuman yang bikin saya penasaran, juice kelapa pensiun. Kelapa mudanya tidak dikerok tapi diblend terus dikasih sirop gula merah, rasanya ajip bener. Minuman dingin harganya berkisar antara Rp 4000,- sampai Rp 15.000,-
Minuman andalan di Bakso Pensiun, Jus Kelapa Pensiun
Minuman panas yang tersedia di antaranya ada hot chocolate, hot cappucinno, hot lemon tea, jahe late pensiun, hot black coffe, kopi susu, bandrek, hot tea, harganya berkisar antara Rp 6000,- sampai dengan Rp. 10.000,-. Sedangkan untuk sofdrink ada frestea, coca cola, fanta, susu soda, dan air mineral, harganya berkisar antara Rp 5000,-sampai dengan Rp 12.000,-. Penasaran dengan Bakso Pensiun? Dateng langsung aja ke kedai Bakso Pensiun jalan Purwakarta No. 79, lokasinya berada di depan Griya Antapani sebelum belokan. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Bakso Pensiun
Jln. Purwakarta No. 79
Antapani Bandung

Jam Buka (tiap hari)
10.00-22.00
Harga mulai Rp 4.000- Rp 28.000


Peta Lokasi

IBX58BCE5AE39DDA

Tim Dapurnulekker

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Blogger Perempuan
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic