Sabtu, 16 Januari 2016

Cobain Deh Ayam Goreng dan Ayam Bakar Padaloma, Enak Banget!

alt Ayam Goreng dan Ayam Bakar Padaloma
Ayam Goreng dan Ayam Bakar Padaloma
 
Padaloma, kata yang berasal dari basa Sunda ini memiliki arti pada ‘saling’ dan loma ‘akrab’ alias saling akrab. Pemilihan nama yang unik dan mengundang tanya, apa arti padaloma. Kedai ayam goreng dan ayam bakar Padaloma adalah milik Bpk. H. M. Basyar, asli orang Tasik yang kini telah sukses dan memiliki beberapa karyawan di kedainya. Kedai Padaloma didirikan dari tahun 1989, terletak di jalan Purwakarta No. 207  Antapani sekaligus rumah tinggal yang ditempatinya hingga kini, bersebelahan dengan kantor kelurahan Antapani Kidul. Sangat mudah ditemukan lokasi kedai Padaloma karena berada di pinggir jalan dan dilewati oleh kendaraan angkot Antapani-Ciroyom.

Kedai ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Kedai Padaloma salah satu kedai yang dicari orang karena memang memiliki rasa yang khas. Ayam goreng yang ditaburi serundeng yang enak jelas menggugah pembeli untuk mencicipi ayam ini. Ayam yang digunakan adalah ayam pejantan yang masih muda. Menurut salah seorang menantu Bpk.H.M. Basyar menuturkan bahwa kedai Padaloma memilih ayam pejantan karena dirasa pas menjadi olahan ayam goreng dan ayam bakar yang diracik dengan bumbu andalan mereka. Selain ayam goreng, tersedia juga ayam bakar, ayam yang dibakar di atas bara api dengan menggunakan bahan bakar arang, wanginya benar-benar menggoda. Bikin hidung kembang kempis kalau cium aroma ayam yang dibakar di kedai ini.
Konsumen sedang memesan Ayam Goreng & Bakar 
Pelayan kedai sedang membakar ayam
Suasana di dalam kedai
Pilihan menu lain yang ada di kedai Padaloma ada nasi timbel, sate usus goreng, ati ampela goreng, kepala ayam goreng, tahu goreng, tempe bacem, dan pete goreng plus sambal dan lalapan. Harga di kedai Padaloma ini berkisar antara Rp. 1.000,- sampai dengan Rp. 45.000,- Jika Anda ingin mencicipi kelezatan ayam goreng dan ayam bakar Padaloma Anda bisa makan di tempat atau membungkusnya.
Ayam goreng Padaloma
Berkat kesuksesan Bpk. H. M. Basyar dalam mengelola kedai Padaloma ini, beliau berhasil telah menyekolahkan keempat anaknya hingga ke perguruan tinggi. Beberapa saudaranya pun ada yang mengikuti kesuksesan bisnis beliau dengan membuka usaha yang sama di kawasan Puncak.

Ayam Bakar dan Goreng Padaloma
Jln. Purwakarta No. 207
Antapani Bandung

Jam Buka (tiap hari)
10.00-20.00
Harga Rp 1.000- Rp 45.000

Peta Lokasi

IBX58BCE5AE39DDA

Tim Dapurnulekker

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Blogger Perempuan
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic