Senin, 04 Januari 2016

Baso Ikan Express

Bakso Ikan Express
Buat yang lagi week end di Bandung dan kebetulan sedang di mall BIP cobain deh jajan ke kedai Baso ikan express. Baso ikan express yang mangkal tepat di sebelah Griya Yogya BIP atau tepatnya depan seberang BMK Karapitan jalan Merdeka ini selalu menjadi incaran saya tiap kali lewat daerah sana. Berawal dari kepenasaran karena baso ikan ini selalu dikerubungi oleh banyak pembeli akhirnya saya pun tergoda untuk membelinya. Baso ikan kuah ini tersedia dalam ukuran kecil dan besar. Baso ikan kecil harganya dipatok Rp. 2000,/3 pcs, artinya dua ribu dapat tiga baso ikan kecil, sedangkan yang besar harganya Rp. 2500,-/pcs. Murah meriah, bukan?

Roda kecil yang dipenuhi dengan tumpukan beberapa bungkus baso ikan tampak terlihat di bagian kaca depan, beberapa botol saus sambal, kecap, sambal cabe, tempat kecil bumbu kaldu bubuk, dan yang pasti ada ‘kurumbung’ alias panci khusus merebus baso agak besar berisi kuah dan baso yang mengapung ke permukaan. Begitu tutup kurumbung dibuka, deuh bola-bola bakso itu seolah dadah-dadah sama pembeli, hihi, menggoda dan menggiurkan. Baso ikan ini sepertinya memang bukan baso buatan sendiri, tapi dibeli di pasar di toko yang khusus jualan baso ikan. Jadi pedagangnya ini hanya tinggal menyiapkan saus, kecap, sambal dan bumbu, serta membuat kuahnya.

Baksonya gede-gede bikin laper

Dengan membeli satu bungkus seharga Rp. 5000,- saja bisa membuat Anda kenyang. Kuahnya bisa dibumbui dengan saus kecap sambal sesuai selera. Dimakan dengan dibungkus plastik memang ada sensasinya tersendiri, berasa jajan kaya waktu di SD dulu, hehe. Apalagi sekarang sepanjang jalan Merdeka depan Mall BIP tersedia beberapa tempat duduk, makan baso ikan yang dibungkus plastik disitu pasti asik, cemal-cemil sambil liat kendaraan atau orang yang lalu lalang, ditambah angin sepoi-sepoi. Menurut saya sebagai pecinta jajanan murmer, baso ikan expres salah satu jajanan kaki lima yang patut Anda coba jika hendak melewati daerah BIP. Recommended pisan.

Bakso Ikan Express
Jln.Merdeka No. 57
Bandung

Jam dagang:
10.00- 18.00
Harga
Rp 2000 – Rp 2500

Peta lokasi

IBX58BCE5AE39DDA

Tim Dapurnulekker

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Blogger Perempuan
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic